Rabu, 21 Januari 2015

Jejak Misterius Makhluk Laut Raksasa Terekam Google Earth. Apakah Itu?


Jejak Misterius Makhluk Laut Raksasa Terekam Google Earth. Apakah Itu?
DAILY MAIL/GOOGLE MAPS
Sebuah jejak makhluk laut raksasa tertangkap kamera satelit Google Earth di Oke Bay, Pulau Bay, sebuah tanjung di wilayah North Island, Selandia Baru. Gambar misterius itu tertangkap satelit pada 30 Januari 2014 pukul 11.30.
Insinyur Pita Witehira, yang melihat jejak itu di Google Earth, mengatakan kepada Daily Mail Australia, bahwa jejak itu diperkirakan ditinggalkan oleh makhluk dengan ukuran 12 meter.
"Orang-orang pribumi Maori menyebut makhluk ini Taniwha atau Troll yang besarnya tidaklah sebesar paus, tapi terlalu besar untuk seekor ikan hiu. Pergerakannya sangat cepat dan berputar terlalu tajam jika ia seekor paus," kata Witehira yang berasal dari Hamilton, Selandia Baru itu.
Witehira pun mengesampingkan jejak itu tercipta oleh riak perahu. Pasalnya, di sana tidak ada buih putih seperti disebabkan perahu motor. 
"Saya melihat jejak itu seminggu lalu. Kami punya beberapa properti di dekat Oke Bay dan saya mau membangun sebuah wc pantai, saya perjelas lagi dan menemukan jejak itu," kata Witehira.
"Jalur yang dibuat terlalu lebar untuk seeekor hiu dan juga terlalu panjang. Benda atau makhluk itu harus memiliki berat di bawah air untuk membuat jejak semacam itu," kata Witehira.  Oke Bay adalah pantai pasir putih yang tenang dan sunyi, dengan air yang dangkal sekitar 40 meter.
Temuan tak biasa juga tertangkap kamera, yaitu kepiting raksasa yang berukuran setidaknya 50 kaki di pantai dangkal Inggris. Foto mencengangkan itu disebar pada bulan Oktober. Akibatnya pengunjung pun membeludak ke kota tepi pantai, Whistable di Kent, karena mereka ingin melihat dan menangkap kepiting raksasa itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar