Senin, 26 Januari 2015

Misteri 2 Pantai Berhatu di India

Bagi pecinta wisata mistis, cobalah datang ke Pantai Dumas di India. Pantai ini sebenarnya cukup indah dengan pasirnya yang berwarna hitam. Namun, di balik keindahannya, pantai ini menyimpan berbagai cerita misteri.


Anak-anak sedang bermain di Pantai Misteri Dumas (gujarattourism.com)

Pantai Dumas yang penuh misteri terletak di Kota Surat, Gujarat, India. Lokasinya 21 km dari pusat Kota Surat. Pantai ini disebut-sebut sebagai salah satu pantai paling berhantu di India.

Situs pariwisata Gujarat, Jumat (23/1/2015) merilis Pantai Dumas termasuk tempat wisata yang populer di Gujarat. Pantai misterius ini terkenal dengan pasirnya yang berwarna hitam.

Namun, selain dikenal karena pasir hitamnya, pantai ini juga dianggap berhantu oleh beberapa penduduk lokal dan wisatawan yang pernah berkunjung. Pantai Dumas dikabarkan berhantu karena dulunya sering digunakan sebagai tempat kremasi mayat.

Pada pagi hingga sore hari memang pantai ini biasanya ramai oleh pengunjung. Tapi, pantai ini sepi pada malam hari. Aktivitas misterius di Pantai Dumas dipercaya meningkat setelah matahari terbenam.

Banyak penduduk lokal yang sering mendengar bisikan misterius atau suara aneh saat sedang jalan-jalan di pinggir pantai. Ada juga yang mengatakan bahwa anjing yang tinggal di kawasan pantai sering menggonggong semalaman.

Desas-desus yang paling seram dan misterius adalah, pernah ada turis dan penduduk lokal yang menghilang saat jalan-jalan ke pantai ini pada malam hari. Mereka pun belum ditemukan hingga saat ini. Hiii!

Nah, India juga masih punya pantai aneh dan penuh misteri lainnya yang bisa hilang dua kali sehari.

Quote:
Suatu pantai yang penuh misteri, bisa saja terlihat menghilang karena terendam air laut yang sedang pasang. Seperti di India, terdapat Pantai Chandipur yang bikin traveler penasaran. Sebabnya, pantai misterius ini hilang dua kali sehari.

Pantai Chandipur terletak di Balasore, Odisha, sebelah timur India. Pantai misterius ini memiliki keindahan yang mempesona, tetapi juga dibilang aneh. Pantainya bisa menghilang dan muncul lagi di hari yang sama.

Dikutip dari situs pariwisata Provinsi Odisha, Kamis (15/1/2015), saat surut, air laut di Pantai Chandipur bisa menghilang secaramisterius hingga 5 km dari garis pantai. Pada saat pasang, air laut pun kembali mengisi hingga garis pantai. Anehnya, peristiwa ini terjadi dua kali dalam sehari.

Di sini Anda bisa main di pinggir pantai sambil menyaksikan peristiwa pasang surut yang tidak biasa itu. Ketika air surut, Anda juga bisa jalan kaki hingga ke tengah laut atau naik jeep. Tapi hati-hati, bila sudah ada tanda-tanda air laut pasang sebaiknya segera kembali ke garis pantai.

Jika penasaran dan ingin datang langsung ke Pantai Chandipur, Anda bisa naik kereta terlebih dahulu sampai ke Balasore. Setelah itu Anda bisa naik bus dari Balasore menuju ke Pantai Chandipur.

Keanehan alam seperti pantai yang bisa menghilang ini tidak hanya ada di India. Sebuah pantai yang bisa menghilang juga ada di pesisir utara Spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar